Alasan Hary Tanoe Mundur dari Nasdem | Partai

Berita cukup mengejutkan, kenapa keluar? Apa alasan Hary Tanoe mundur dari Nasdem. Partai Nasional Demokrat besutan Surya Paloh ini baru saja lolos verifikasi KPU sehingga bisa ikut Pemilu 2014. Apalagi mendapat undian nomor urut 1 yang pertama kali terlihat di surat suara, sehingga di perkirakan akan bisa menembus 5 besar.

Perjalanan Hary Tanoesoedibjo (HT) di partai nasdem dimulai dari tahun 2011 ketika partai ini mulai menggeliat, Hal ini tak lepas dari kedekatan HT dan SP (surya Paloh) yang sama-sama bos media, HT sebagai CEO MNC groups sedangkan SP sebagai CEO Media Group. Ketika masuk partai nasdem Harry Tanoesoedibyo langsung menduduki posisi Ketua Dewan Pakar partai Nasdem yang selevel dengan ketua dewan pembina di partai lain, tentu jabatan yang sangat tinggi di partai politik.

hary tanoe mundur dari nasdem
Alasan Hary Tanoe Mundur dari Nasdem

Selama membesarkan Partai dikabarkan Hari Tanoe sudah menggelontorkan sekitar 200 miliar (mungkin ini dihitung termasuk iklan di MNC group yang sangat rutin tayang). Di daerah-daerah pun kantor DPP dan DPD partai Nasdem berada di jalan-jalan besar dan strategis sehingga masuk akal jika partai ini dibangun dengan dana yang sangat besar.

Pada tanggal 25-26 Januari 2013 yang akan datang Partai Nasdem akan menggelar Kongres dan sudah ramai dikabarkan bahwa Surya Paloh ingin menjadi Ketua Umum dengan sudah menjalin gerakan-gerakan yagn tercium oleh para elite Partai, (tentu nantinya bertujuan mengisi deretan kepengurusan partai oleh orang-orang kepercayaan SP) . Hal ini bersebrangan dengan HT yang ingin mempercayakan kepengurusan partai dipegang oleh orang-orang muda (mungkin maksudnya orang-orang muda kepercayaan HT).

Di ungkapkan dengan cukup jelas oleh HT bahwa keluarnya dia dari Partai Nasdem adalah karena keinginan Surya Paloh menjadi ketua umum itu. Dan ketika perbeadan ini tidak bisa lagi di satukan akhirnya Hary Tanoe resmi membuat surat pengunduran diri dari bukan saja dari pengurus partai tapi juga keluar dari ke-anggotaan Nasdem dan sudah membuat konferensi pers siang tadi.

alasan hary tanoe mundur dari partai nasdem
Alasan Hary Tanoe Mundur dari Partai Nasdem

Beberapa pengamat sudah melihat adanya potensi konflik di tubuh partai baru ini. Awalnya ketika Surya Paloh tergususr dari ketua umum partai Golkar oleh Aburizal Bakrie maka SP membentuk ormas Nasdem, dan karena awalnya tidak dimaksudkan untuk menjadi partai (tidak berpolitik) maka banyak orang tertarik masuk ke Nasdem termasuk tokoh-tokoh terkemuka tanah air. Lalu ketika akhirnya dibentuk partai (berpolitik) maka banyak tokoh kecewa dan keluar dari Ormas Nasdem. dan sekarang akhirnya partai Nasdem juga ditinggal tokoh-tokoh pentingnya yaitu Hary Tanu dan para loyalisnya di partai Nasdem.

Lihat juga Honda BRV
Demikian info alasan Hary Tanoe mundur dari Nasdem, bersumber dari media-media nasional. Bagaimana Kelanjutan Partai Nasdem setelah ditinggal HT apakah akan layu sebelum berkembang? simak selalu perkembangannya.


Terima kasih untuk Like/comment FB :